Tips Merawat Diri Setelah Mengalami Keguguran | Wajib Tahu!

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak ibu hamil yang mengalami keguguran? Bingung Cara Mengatasi Kondisi Fisik dan Mental Setelah Keguguran? Lakukan Tips Merawat Diri Setelah Mengalami Keguguran | Wajib Tahu!

Memahami Lebih Dalam | Keguguran

Keguguran merupakan keluarnya embrio secara spontan dari dalam kandungan sebelum usia 20 minggu kehamilan. Ini merupakan satu masalah dalam kehamilan yang paling ditakuti oleh semua ibu hamil.

Resiko terjadinya keguguran lebih tinggi dari perkiraan banyak orang. Tercatat bahwa 15 sampai 20% wanita hamil mengalami keguguran. Angka pastinya tidak diketahui karena keguguran juga bisa terjadi pada wanita yang tidak menyadari kehamilannya. Maka dari itu mengetahui gejala-gejala keguguran sangatlah penting untuk ibu hamil dan pasangannnya.

Faktor Yang Bisa Menyebabkan | Keguguran

  • Usia sang ibu. Resiko keguguran akan meningkat seiring dengan usia ibu yang menua. Wanita yang hamil diatas 35 tahun beresiko tinggi untuk keguguran.
  • Pengaruh kesehatan sang ibu misalnya karena ada masalah pada plasenta, mempunyai struktur rahim yang tidak normal, leher rahim yang lemah dan banyak lagi yang lainnya.
  • Mengkonsumsi obat-obatan yang berefek buruk untuk janin
  • Pernah mengalami keguguran
  • Merokok pada saat hamil
  • Mengkonsumsi minumam keras atau menggunakan obat-obatan terlarang pada saat hamil
  • Mengkonsumsi kafein yang berlebihan
  • Kelebihan atau kekurangan berat badan

Tips Merawat Diri Setelah Mengalami Keguguran | Wajib Tahu!

Mengalami keguguran tentunya menimbulkan beban emosional yang berat bagi anda dan pasangan walaupun juga anda rasakan dampaknya secara fisik. Maka dari itu untuk mengatasi kondisi fisik dan mental setalah keguguran lakukan Tips Merawat Diri Setelah Mengalami Keguguran | Wajib Tahu! :

>> Perbanyaklah Istirahat Selama 24 Jam Pertama

Beristirahan sebanyak mungkin dalam 24 jam pertama setelah mengalami keguguran merupakan hal yang sangat penting. Dengan beristirahat tubuh memiliki waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi yang baru dan memulihkan diri anda dari kehilangan.

  • Tidur sebanyak mungkin. Jika Anda sulit untuk tidur, cobalah minum segelas susu hangat. Minuman hangat dapat menenangkan tubuh dan membantu Anda untuk tidur.
  • Di antara waktu istirahat Anda, cobalah regangkan tangan dan kaki masing-masing selama 10 menit. Anda juga bisa berjalan-jalan selama 20 menit setiap harinya. Olahraga ringan seperti ini dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

>> Periksa Suhu Tubuh Anda Karena Bisa Menjadi Pertanda Infeksi

Selama 5 hari pertama setelah keguguran anda sangat disarankan untuk memeriksa suhu tubuh anda setiap harinya. Suhu diatas 37,6 derajat celsius harus segera berkonsultasi dengan dokter karena suhu tinggi mungkin menandakan adanya infeksi dalam rahim atau bagian tubuh yang lainnya.

>> Gunakan Pembalut atau Tampon Untuk Menyerap Darah Yang Keluar

Pendarahan vagina sedang hingga berat umumnya terjadi setelah keguguran karena rahim mengeluarkan sisa-sia kehamilan. Pembalut sebaiknya digunakan untuk menyerap pendarahan berat akan tetepi anda bisa menggunakan tampon setelah pendarahan sedikit reda. Baik pembalut ataupun tampon harus diganti paling tidak setiap 8 jam.

  • Anda juga harus berusaha untuk mandi paling tidak satu kali sehari (atau lebih baik 2 kali sehari). Mandi teratur membantu menjaga kebersihan tubuh Anda dan mengurangi kemungkinan terjadi infeksi.
  • Hindari menyemprotkan air dan menggunakan sabun disinfektan atau bahan kimia keras di sekitar vagina. Hal ini bisa menimbulkan iritasi pada bagian tersebut dan menyebabkan infeksi.

>> Lakukan Diet Sehat Untuk Membantu Tubuh Memulihkan Diri

Anda harus makan mengkuti diet sehat setelah keguguran. Makanan sehat akan membantu tubuh memulihkan diri dan berfungsi normal kembali. Makanan sehat juga akan memberikan tubuh lebih banyak energi sehingga anda akan merasa lebih baik secara keseluruhan. Makanan yang tidak sehat hanya akan membuat anda merasa semakin lemah.

  • Makanlah mengikuti diet sehat yang mengandung protein, karbohidrat, serat, dan lemak dalam perbandingan yang sehat. Cobalah untuk minum paling tidak 8 gelas air setiap hari.
  • Tingkatkan asupan kalsium hingga sekitar 200 mg setiap hari. Kalsium tubuh Anda diserap oleh janin selama kehamilan, sehingga Anda mungkin kekurangan kalsium setelah keguguran. Minumlah susu, makan produk olahan susu, dan ikan seperti sardin dan salmon.
  • Tingkatkan asupan asam folat Anda. Asam folat sangat dibutuhkan dalam pembentukan sel darah, dan Anda biasanya akan kehilangan banyak darah setelah keguguran. Masukkan asam folat ke dalam diet Anda dengan minum suplemen atau makan sayuran berdaun hijau dan buah-buahan.

>> Jangan Melakukan Hubungan Seksual Selama 1-2 bulan Setelah Keguguran

Anda sangat disarankan untuk menghindari hubungan seksual selama 1 atau 2 bulan setalah keguguran. Dengan begitu vagina anda mempunyai waktu untuk pemulihan diri.

  • Sebaiknya gunakan alat kontrasepsi setelah Anda aktif berhubungan seksual kembali, karena kemungkinan Anda untuk hamil lebih tinggi sebelum siklus menstruasi normal Anda dimulai (biasanya satu bulan hingga 6 minggu setelah keguguran).
  • Hal ini sangat penting terlebih jika Anda dan pasangan tidak menginginkan kehamilan lagi dalam waktu dekat.

>> Cobalah Melakukan Yoga

Latihan yoga setiap hari sangat disarankan untuk wanita yang sedang memulihkan diri setelah keguguran karena memungkinkan latihan ringan dan bisa menenangkan tubuh dan jiwa dan juga bisa mengurangi stres.

  • Yoga melibatkan rangkaian latihan pernapasan, yang dapat mengembalikan ketenangan dan kedamaian tubuh sekaligus membawa lebih banyak oksigen ke dalam aliran darah, menenangkan otot, dan membuat Anda merasa lebih baik secara fisik.
  • Yoga dapat dilakukan di rumah, dengan bantuan matras yoga dan DVD, atau Anda bisa juga datang ke kelas yoga di sekitar Anda. Bacalah artikel cara latihan pernapasan yoga untuk mengetahuinya secara khusus.

>> Lakukan Olahraga Ringan Dan Bermeditasi

Saat anda pulih dari gejala awal setelah keguguran anda sangat disarankan untuk berolahraga sebanyak mungkin. Semua jenis olahraga bagus unyuk anda karena bisa menurunkan kadara androgen (hormon stres) dalam tubuh dan mengeluarkan endorfin (hormon bahagia.

  • Mulailah keluar rumah dan berjalan-jalan selama 20 menit untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh, udara segar juga sangat bagus untuk anda. Setelah itu anda bisa meningkatkannya dengan olahraga yang lebih berat misalnya berlari, bersepeda atau mendayung.
  • Carilah kegiatan olahraga yang Anda sukai–apa pun itu, dari menari hingga mendaki bukit, atau menunggang kuda. Beberapa bulan setelah keguguran adalah masa-masa yang sulit, jadi, melakukan kegiatan yang membuat Anda merasa bahagia adalah hal yang penting.

Ingin Membersihkan Rahim Pasca Keguguran Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Pembersih Rahim Pasca Keguguran Ini Solusi Terbaiknya~!


Tips Merawat Diri Setelah Mengalami Keguguran yang terakhir adalah membersihkan rahim pasca keguguran dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Pembersih Rahim Pasca Keguguran yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan membersihkan Rahim Pasca Keguguran secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Pembersih Rahim Pasca Keguguran merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Pembersih Rahim Pasca Keguguran ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Wajib Tahu !

  • Kenakan pakaian dalam yang pas untuk mengurangi rasa tidak nyaman di bagian payudara.
  • Lakukan pemijatan untuk meredakan ketegangan di leher, punggung, dan bahu.
  • Segala jenis pendarahan lewat vagina sebelum usia kehamilan mencapai 20 minggu disebut keguguran. Sementara itu, jika lewat 20 minggu disebut kelahiran prematur.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Pembersih Rahim Pasca Keguguran

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Tips Merawat Diri Setelah Mengalami Keguguran | Wajib Tahu!
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 081320494019 (Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Artikel Pencarian :

    cara alami membersihkan rahim setelah keguguran

Artikel Lainnya :

CS Berkah Walatra

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Original Dari PT. Berkah Walatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: