Tips Cara Mengobati dan Menghindari Penularan Konjungtivitis Ampuh

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Konjungtivitis? Bingung cara mengatasinya? Lakukan Tips Cara Mengobati dan Menghindari Penularan Konjungtivitis Ampuh Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Konjungtivitis

Konjungtivitis atau mata merah merupakan peradangan yang terjadi pada konjungtiva atau selaput bening yang melapisis bagian depat mata. Pada saat terjadi peradangan pada pembuluh darah kecil di konjungtiva bagian mata yang seharusnya berwarna putih akan terlihat merah atau merah muda.

Peradangan yang terjadi umumnya disebabkan oleh infeksi baik bakteri maupun virus. Akan tetapi reaksi alergi juga bsia memicu terjadinya mata merah. Konjungtivitis awalnya bisa jadi hanya menjangkiti satu mata akan tetapi biasanya setelah beberapa jam akan menjangkiti kedua mata.

Gejala Konjungtivitis

Gejala Konjungtivitis awalnya hanya menjangkiti satu mata akan tetapi biasanya setelah beberpa jam akan menjangkiti kedua mata. Konjungtivitis mempunyai gejala yang umum terjadi diantaranya yaitu :

 

  • Sering mengelurkan air mata dan mukus karena kelenjar yang memproduksi keduanya menjadi terlalu aktif akibat peradangan
  • Mata menjadi merah karena pembuluh darah kecil pada konjungtiva melebar setalah mengalami peradangan
  • Sensitif terhadap cahaya bertambah tinggi.

Tips Cara Mengobati dan Menghindari Penularan Konjungtivitis Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati konjungtivitis, apabila anda ingin melakukan pengobatan yang aman, alami, murah dan bisa dilakukan di rumah maka Tips Cara Mengobati dan Menghindari Penularan Konjungtivitis Ampuh inilah solusinya, yaitu :

1. Jangan Gunakan Kontak Lensa

Jika Anda menggunakan lensa kontak, beralihlah menggunakan kacamata hingga gejala Anda sembuh. Lensa yang menyentuh mata yang sakit bisa membuat Anda semakin tidak nyaman dan memperbesar peluang Anda menularkan infeksi

2. Beri Kompres Steril Dingin Pada Mata

Anda bisa menenangkan sebagian gejala infeksi dengan mengompres dingin mata yang tertutup. Masukkan beberapa es batu ke dalam kantong plastik. Bungkus dengan aluminium foil untuk memperlambat es mencair, dan kemudian bungkus dengan handuk atau tisu sehingga terasa nyaman di kelopak mata Anda. Letakkan kompres di atas mata Anda selama 5 menit.

  • Gunakan kompres yang berbeda untuk setiap mata agar infeksi tidak meluas. Selain itu, gunakan juga kompres yang baru setiap kali melakukannya
  • Kompres hangat tidak disarankan. Walaupun dapat meredakan beberapa gejala, lingkungan yang lebih hangat dapat memacu pertumbuhan bakteri penyebab konjungtivitis.

3. Cobalah Menggunakan Tetes Mata

Tetes mata buatan bisa membantu meredakan gejala dengan mengurangi rasa terganjal di dalam mata. Bicarakan dengan dokter mata mengenai penggunaan obat tetes pelembap mata bersama dengan tetes mata resep.

Cara Menghindari Penularan Konjungtivitis

1. Biasakan Hidup Sehat

Konjungtivitis bakteri sangat mudah menular, jadi pastikan untuk selalu mencuci tangan hingga bersih selama sakit, terutama sebelum dan setelah menyentuh mata. Cobalah untuk berhati-hati saat menyentuh mata dan menghindarinya sebisa mungkin.

2. Hindari Meminjamkan Sesuatu

Riasan mata, kacamata surya, handuk, dan benda lain yang menyentuh mata Anda bisa menyebarkan bakteri.Jangan menggunakan benda-benda tersebut bersama orang lain, dan sering-seringlah mencuci benda seperti handuk.

3. Gunakan Tisu dan Handuk Yang Bersih

Selalu gunakan tisu bersih saat membersihkan cairan yang keluar dari mata untuk menghindari masuknya kembali penyebab infeksi ke dalam mata. Jika Anda menggunakan tisu untuk mengusap mata, pastikan untuk membuangnya ke tempat sampah

4. Minta Izin Sakit

Jangan pergi ke sekolah atau bekerja hingga gejala Anda sembuh. Antibiotik untuk konjungtivitis bakteri juga bisa mengurangi resko penyebaran infeksi. Konsultasikan berapa lama anda harus berisitirahat sebelum kembali ke sekolah atau bekerja dengan dokter saat ia menuliskan resep.

5. Berhati-hati Saat Disekiatr Anak-anak

Anak-anak penderita mata merah akan jauh lebih sulit diminta untuk mencuci tangan dan menjauhkan tangan mereka dari matanya. Jika Anda merawat anak-anak yang mengalami konjungtivitis, perhatikan langkah ini lebih serius untuk diri sendiri agar Anda tidak ikut tertular.

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Konjungtivitis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Konjungtivitis Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Konjungtivitis Ini Solusi Terbaiknya~!


 Tips Cara Mengobati dan Menghindari Penularan Konjungtivitis Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Konjungtivitis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Konjungtivitis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Konjungtivitis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Konjungtivitis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Konjungtivitis

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam

Best Regards, Berkah Walatra

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Artikel Lainnya :

CS Berkah Walatra

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Original Dari PT. Berkah Walatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: