Pantangan Makanan Penderita Tuberkulosis

Anda Merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita penyakit tuberkulosis atau tbc? Sudah Berobat Kemana-mana tidak kunjung sembuh? Ketahui  Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tuberkulosis

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Tuberkulosis (TBC)

Tuberkulosis (TB) atau yang disebut juga dengan singkatan TBC merupakan penyakit menular paru-paru yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini ditularkan dari penderita TB aktif yang batuk dan mengeluarkan titik-titik kecil air liur yang terinhalasi oleh orang yang sehat yang tidak mempunyai kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

Tahukah Anda?

TB termasuk dalam 10 besar penyakit yang menyebabkan kematian du dunia. Menurut Data WHO menunjukkan bahwa pada tahun 2015 Indonesia termasuk kedalam 6 besar negara dengan kasus baru TB terbanyak.

 Penyebab dan Faktor Resiko | Penyakit Tuberkulosis

Tuberkulosis disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis. Basil ini menyebar diudara melalui semburan titik-titik air liur dari batuk orang yang mengidap TB aktif. Walaupun demikian penularan TB tidaklah semudah penyebaran pilek atau flu karena umumnya membutuhkan beberapa waktu. Makin lama seseorang terpapar atau berinteraksi dengan orang yang menderita TB maka resiko penularannya akan semakin tinggi. Misalnya anak yang tinggal serumah dengan pengidap TB akan mempunyai resiko yang tinggi untuk tertular.

Pantangan Makanan Penderita Tuberkulosis

Selain dengan mengindari paparan bahan kimia, jamur, parasit, virus dan bakteri sangat penting juga untuk penderita tuberkulosis memperhatikan asupan makanan. Pola makan yang sehat dan baik akan membantu anda dalam proses penyembuhan tbc. Adapun beberapa Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tuberkulosis diantaranya yaitu :

  • Gula halus dan gula olahan. Penderita tuberkulosis harus menghindari makanan yang menggunakan gula halus atau dari gula olahan misalnya roti putih, sereal dan makanan manis seperti kue dan puding.
  • Saus yang kaya akan natrium dan gula.
  • Teh dan kopi. Mungkin anda akan bertanya-tanya mengapa teh dan kpoi menjadi Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tuberkulosis. Hal ini karena teh dan kopi mengandung kafein sedanhkan kafein merupakan stimulan TBC. Akan tetapi menurut University of Mryland Medical Center teh hijau bebas dari kafein dan bisa dijadikan sebagai minunam pengobatan untuk membantu mengobati dan mempercepat proses penyembuhan TBC karena mengandung antioksidan.
  • Acar. Acar menjadi salah satu Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tuberkulosis karena acar banyak mengandung banyak natrium dan penderita TBC harus membatasi asupan natrium.
  • Akohol. Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Tuberkulosis yang terakhir adalah alkohol. Penderita TBC sangat dilarang untuk mengkonsumsi alkohol karena itu akan membuat penyakit TBC yang sedang anda derita menjadi semakin bertambah buruk dan menjadi semakin sulit untuk disembuhkan.

Anjuran Makanan Yang Boleh Dikonsumsi Oleh Penderita Tuberkulosis (TBC)

Selain dengan mengindari beberapa pantangan makanan diatas, ada juga beberapa anjuran makanan yang bisa dan sangat disarankan dikonsumsi oleh orang yang menderita Tuberkulosis diantaranya yaitu :

  • Makanan ringan. Makanlah makanan kecil sepanjang hari dengan rentang dikala yang singkat. Pastikan supaya badan mendapatkan asupan cairan dan garam dalam makanan. Makanan untuk penderita TBC walaupun sederhana, dipersiapkan bersama baik dan mudah dicerna.
  • Makanan kaya protein. Makanlah beraneka makanan yang kaya akan protein misalnya kacang dan biji-bijian.
  • Daging. Apabila mengkonsumsi daging pilihlah daging yang tanpa lemak atau rendah lemak. Jagalah asupan keseluruhan lemak dan minyak antara 25-30% kalori harian yang ditemukan dalam makanan misalnya ikan, kacang-kacangan dan minyak sayur.
  • Buah dan sayuran. Makanlah beraneka ragma buah segar dan sayuran setiap harinya akan tetapi konsisten dengan jumlah kalori yang direkomendasikan oleh dokter. Memilih sayuran yang berlainan dari beragam kategori seperti sayuran hijau sepuh, Sayuran berwarna oranye, dan Kacang-kacangan.
  • Susu. Kaslium dalam susu sangat penting untuk membangun kesehatan tulang untuk orang yang menderita TBC.

Ingin Mencegah dan Mengobati Tuberkulosis Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Tuberkulosis Ini Solusi Terbaiknya~!


 Selain dengan menghindari pantangan makanan diatas cara pengobatan tbc yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Tuberkulosis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Tuberkulosis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Tuberkulosis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Tuberkulosis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Tuberkulosis

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Pantangan Makanan Penderita Tuberkulosis
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 081320494019 (Telp.SMS) – 5D55CD3A (BBM)

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Artikel Pencarian :

    berapa lama penderita tbc menghindari patangan, testimoni walatra jelly gamat

Artikel Lainnya :

CS Berkah Walatra

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Original Dari PT. Berkah Walatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Jangan Ngecopy Dongg!!
%d blogger menyukai ini: