9 Tanaman Obat Untuk Disentri Paling Manjur

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita disentri? Bingung cara mengatasinya? Ingin pengobatan yang aman tanpa menimbulkan efek samping? Gunakan 9 Tanaman Obat Untuk Disentri Paling Manjur Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Disentri

Disentri merupakan infeksi pada usus yang menyebabkan diare yang disertai dengan darah atau lendir. Diare merupakan buang air besar encer dengan frekuensi yang lebih sering dari biasanya. Disentri disebabkan oleh bakteri seperti salmonella dan shigella. Bakteri-bakteri tersebut bisa berpindah melalui kontak langsung dengan bakteri pada feses dan melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi atau berenang di air yang terkontaminasi.

 Penyebab Disentri

Disentri dikelompokkan berdasarkan dari penyebabnya. Ada 2 jenis utama dari penyakit ini yaitu :

  • Disentri basiler atau sigelosis yang disebabkan oleh bakteri shigella
  • Disentri amoeba atau amoebiasis yang disebabkan oleh amoeba (parasit bersel satu) bernama Entamoeba histolytica. Jenis disentri ini biasanya ditemukan di daerah tropis.

Disentri basiler merupakan jenis disentri yang paling umum terjadi. WHO memperkirakan sekitar 120juta kasus disentri yang parah termasuk jenis ini dan mayoritas pengidapnya adalah balita.

Gejala Disentri

Gejala yang paling umum dari disentri adalah diare (sering kali berdarah), demam dan kram perut mulai dari 1-2 hari setelah terekspos bakteri. Disentri biasanya berlangsung selama 5-7 hari. Pada beberapa orang terutama anak kecil dan lansia diare yang terjadi bisa sangat serius dan diperlukan rawat inap di rumah sakit. Beberapa orang yang terinfeksi mungkin tidak akan mengalami gejala sama sekali akan tetapi masih menyebarkan kepada orang lain.

9 Tanaman Obat Untuk Disentri Paling Manjur

Tanpa adanya pengobatan yang tepat maka penyakit disentri bisa berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan orang yang menderitanya. Penyakit ini tidak harus di lawan dengan obati antibiotika. Beberapa bahan alami bisa digunakan untuk mengatasi dan mengobati disentri. Adapun 9 Tanaman Obat Untuk Disentri Paling Manjur yaitu :

>> Menggunakan Tanaman Tali Putri

Untuk mengatasi disentri tanpa obat kimia gunakanlah tanaman tali putri. Cara membuatnya sangat mudah yaitu pertama siapkan 50gram tanaman tali putri harus dicuci dan direbuys bersama 3 gelas air bersih. Biarkan airnya mendidih dan airnya berkurang menjadi segelas. Setelah menjadi dingin minumlah 2x dalam sehari sebanyak 1/2 gelas.

>> Menggunakan Tanaman Bungur

Sediakan akar dan daun bungur masing-masing sebanyak 15gram. Rebus kedua bahan dengan 3 egalas air hingga menyisakan satu gelas saja. Saring airnya dan tambahkan madu dan kemudian diminum untuk 2x di pagi dan malam hari.

>> Menggunakan Madu dan Teh Hitam

Madu mempunyai sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang sangat membantu untuk melawan bakteri dan meredakan gejala disentri. Sedangkan teh hitam mengandung zat tannin yang sangat efektif dalam meredakan peradangan pada usus dan menangangkan perut.

>> Menggunaakan Kulit Buah Rambutan

Rebus 10 kulit buah rambutan bersama 3 gelas air hingga mendidih, dan airnya tersisa 1 ½ gelas saja. Minum airnya untuk 2 kali, di pagi dan petang hari ¾ gelas.

>> Mengkonsumsi Jus Jeruk

Dengangan mengkonsumsi jus jeruk secara rutin bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab disentri.

>> Menggunakan Daun Pulai

Sediakan 5 lembar daun pulai, sebutir gembir, dan kulit batang cemara secukupnya. Tumbuk halus ketiga bahan tersebut sampai halus, tambahkan 2sdm madu dan segelas air. Selanjutntya, peras dan saring untuk memisahkan ampasnya. Minum airnya 2x dalam sehari masing-masing sebanyak 2sdm.

>> Menggunakan Delima dan Susu

Cara membuatnya yaitu ambil 50gr kulit buah delima dan 250ml susu. Rebus keduanya hingga mendidih selama 9menit. Minumlah ramuan ini selagi masih hangat.

>> Menggunakan Daun Alpukat

Untuk mengobati disentri secara alami cobalah untuk menggunakan daun alpukat. Ambil 5gr daun alpukat. 6gr kunyit, 5gr rimpang temu kunci, 6gr daun pegagan, dan 1/2gr daun rasuk angin. Seduh semua bahan tersebut kedalam 115 ml air panas selama beberapa menit. Minum airnya selagi hangat, setipa hari masing-masing sebanyak 100ml.

>> Menggunakan Kulit Pohon Sarikaya

Caranya yaitu ambilah batang srikaya dengan panjang sejengkal. Setelah dicuci dan dipotong-potong, rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Minum airnya bersama dengan gula batu di pagi hari dan sore hari sebanyak 1/2 gelas.

Rekomendasi Pengobatan Disentri Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Disentri Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Disentri Ini Solusi Terbaiknya~!


 Pengobatan Disentri yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Disentri yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Disentri secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Disentri merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Disentri ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Disentri

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
9 Tanaman Obat Untuk Disentri Paling Manjur
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : (Tlp & SMS) 081320494019 Pin BB 5D55CD3A

VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.20_1166]
Rating: 0 (from 0 votes)

Artikel Lainnya :

CS Berkah Walatra

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Original Dari PT. Berkah Walatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: